Rabu, 25 Juli 2012

Fakta - Fakta Band Terkenal


  • fakta D'masiv:


D’Masiv, tentu sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia, band yg beranggotakan :
  1. Rian (Vokal)
  2. Kiki (Gitar)
  3. Rama (Gitar)
  4. Ray (Bass)
  5. Wahyu (Drum)
band yang di bentuk pada tahun 2007 ini muncul pertamakali dg lagu “Tak Bisa Hidup Tanpamu” ini sudah bisa di katakan bagus sebagai pendatang baru itu di buktikan setelah mereka mengeluarkan album “Perubahan”, mereka sering muncul di layar kaca [TiPi] sejak memenangkan audisi di sebuah ajang pencarian bakat A MILD LIVE WANTED,
Pada akhir juni 2008 D’Masiv membentuk Fans Club untuk menyatukan penggemarnya, fans club trsebut dinamakan “Masiver”.
Nama D’Masiv berawal dari kata “Massive” yg ber arti sesuatu yg besar,berbagai spekulasi-spekulasi pun bermunculan,sbagian dari mereka ( termasuk saya ) menyatakan bahwa kata “Massive” di ambil dari kata “superMASSIVE black hole” sebuah judul lagu dari “Muse”.. Setelah saya mulai melupakan nama tersebut.., muncul berita yg membuat saya yakin bahwa itu benar adanya, berita tersebut menyatakan bahwa D’Masiv Plagiat, Hal itu di buktikan dg temuan 8 lagu D’Masiv yg sama dg lagu band luar dan kesamaan-kesamaan yg lainnya.
Antara Lain :
=Top Songs=
  • Dan kamu vs. Head over heels( in this life)>>Switchfoot[intro& reff]
  • Dilema vs. Soldiers poem>>Muse[melody & drum]
  • Diam tanpa kata vs. Awakening>>Switchfoot[intro & drum]
  • Cinta ini membunuhku vs. I don’t love you>>My chemical romance[introguitar]
  • Cinta sampai disini vs. Into the sun>>Lifehouse[intro & melody]
  • Luka ku vs. Drive>>Incubus[intro]
  • Takkan pernah rela vs. It’s any wonder>>Keane[intro]
  • Sebelah mata vs. Take the over,The breaks over>>Fall out boy[intro] +Camisado>>Panic at the disco
  • Merindukanmu vs. The Man Who Can’t Be Moved – The Script (Intro Gitar)
=Video Clip=
  • Cinta ini membunuhku vs. Stars>>Switchfoot
  • Cinta sampai disini vs. I dont love you>>My chemical romance
=Cover album=
  • D’Masiv vs. Aerosmith
=Personil=
  • Ray (Bass) vs. Ray toro>>MCR [ Nama ]
  • Kiki (Gitar) vs. Ray toro>>MCR [Hair Style]
  • Rama (gitar) vs. Saya sendiri>>Panic idea [Kayakna disama samain deh]
  • Rian (Vokal) vs. Vokalis>>Switchfoot[Hair style] +Tukul>>bukan 4 mata  [Bibirnya kali ya..??]
Semoga dengan adanya berita tersebut D’Masiv kembali ke karakternya sendiri.. Baik itu Personilnya,Video clipnya,dan Soundnya..
Sa’at pertama D’Masiv muncul, saya nge fans berat sama mereka tp stelah berita itu muncul saya memutuskan untuk EXmasiver.
Pesan terakhir…. :
“Stay no from drugz, Stop global warming, and Say no to Plagiat”

































  • Fakta Band Kotak :

  •  FANS fanatik, apalagi dalam jumlah banyak dan tersebar di banyak kota, indikator Kotak bukanlah band sembarangan. Itu pertanda Kotak band yang sukses diterima penggemar musik. Bukan sekadar diterima malah, mereka telah menjadi kekuatan baru dalam konstelasi musik lokal.
    Bukan perkara mudah buat Kotak sampai di titik sekarang. Butuh kerja keras dan gonta-ganti personel. Cerita Kotak bermula ketika lima tahun silam, drummer Posan, gitaris Cella, vokalis Pare, dan pembetot bas Ices bertarung dalam ajang pencarian bakat Dream Band bikinan TV 7 (sekarang Trans 7-red). Keempatnya menggunakan Kotak sebagai nama kolektif.
    Di kompetisi duel antarband itu, Kotak digadang-gadang sebagai band yang punya masa depan cerah. Kemampuan bermusik mereka dianggap amat mumpuni. Tak heran band ini dianggap sebagai calon juara paling serius--dan faktanya band ini keluar sebagai juara kontes bakat ini.
    Nah, status kampiun membuat mereka dapat bonus rekaman. Lalu di bawah bendera Hai Records, perusahaan yang bernaung di bawah majalah Hai, band ini merilis album debut Kotak Pertama (2008) yang berisi 12 tembang. Tapi album ini tak sesuai ekspektasi. Penjualan album tak moncer.  Jadwal manggung pun sepi.
    Fakta ini membuat spirit awak band turun sampai di titik nadir. Belakangan, band ini memilih vakum. Lalu setelah rehat dua tahun, band ini bersatu kembali dan mulai menggarap materi album kedua. Sayangnya, di tengah-tengah penggarapan album kedua, muncul problem. Vokalis Pare yang menjadi ikon band ini hengkang.
    “Padahal kala itu materi yang sudah jadi sekitar 60 persen. Dan Pare aktif terlibat dalam penggarapan materi itu,” kenang Cella.
    Sepeninggal Pare, sempat terbetik, mengapa tak bubar saja. “Sebab kalau sudah hilang satu, bukan Kotak lagi namanya,” tutur Cella. Band ini pun vakum lagi.
    Untuk kali kedua, band ini berusaha “dihidupkan” lagi. Serangkaian audisi pun digelar untuk memburu vokalis baru. Dari audisi itu, mereka menemukan sosok Tantri Syalin yang mantan vokalis band Ares, jebolan Dream Band 2.  Dari segi vokal, Tantri punya power yang lebih kuat ketimbang Pare -- sesuatu yang kemudian menjadi nilai plus band ini.
    Nah, berempat mereka merampungkan album kedua yang terbengkalai. Namun, ketika materi album kedua sudah 100% rampung, muncul masalah baru. Ices si pembetot bas mundur dan bergabung dengan The Rock Indonesia bentukan Ahmad Dhani. Untungnya, ada ganti yang sepadan, Chua.
    Kelar fase gonta-ganti personel, band ini merilis Kotak Kedua di bawah perusahaan rekaman baru mereka, Warner Music Indonesia. Berbeda dengan album perdana, album ini disambut meriah.
    “Masih Cinta” dan “Tinggalkan Saja” cepat diserap pasar. Dua tembang yang tergolong lagu “beracun” itu pun menjadi lagu yang airplay-nya tergolong tinggi di radio dan pastinya televisi. Keberhasilan menaklukkan pasar membuat band ini kebanjiran tawaran manggung. Kontras dengan album pertama yang sepi job.
    Sukses terus berlanjut di tahun ini. Di awal tahun, kuartet asal Jakarta ini merilis singel “Pelan-Pelan Saja”, yang diluncurkan untuk menjembatani album kedua dengan album teranyar Kotak, Energi. Singel ini mendapat respons luar biasa. Singel yang dirilis bercorak rock ballad menorehkan angka ringback tone  2,5 juta aktivasi.
    Sukses lagu ini membuat mereka kian melambung. Frekuensi kehadiran mereka, di televisi dan radio, pun kian menggila. Tawaran manggung kian deras.
    “Kalau dirata-rata, dalam sebulan bisa manggung sampai 20 kali,” kata Tantri yang pengagum berat Armand Maulana.
    Rasanya, tak ada band yang sedominan mereka di tahun 2010 ini. Dominasi mereka yang tak terpatahkan di 2010 inilah yang membuat kami menobatkan mereka sebagai Band of The Year 2010.
    Toh, walau secara kasat mata sudah sukses, Kotak tak menganggap ini puncak kesuksesan mereka.
    “Kalau dalam skala sukses 1-10, posisi kami berada di nilai 5. Mudah-mudahan ke depannya naik terus nilainya,” bilang Chua merendah.



     


    • Fakta Tentang Peterpan : 

      1. Group band pertama diindonesia (dan belum tertandingi) yg berhasil menembus angka penjualan 3 juta copy di album Bintang Di Surga padahal kala itu sedang masa krisis dan pembajakan kaset merajalela. Ada seseorang sahabat bilang seperti ini : “gue... ingat dulu waktu beli kaset album ini di duta suara, gue cuman ngedapatin sisa satu biji dietalasenya dan itu lah yg akhirnya gue beli.waktu album alexandria keluar, seminggu sebelum launching di duta suara udah buka daftar pemesanan duluan krn takut gak kebagian yg mau beli.” Wuiiih, emang bener gila ni, man…

      2. Group band pertama di Indonesia yg launching albumnya sampai-sampai disiarkan 6 stasiun TV live sekaligus!, haha, kayak acara upacara bendera 17 an aja nih… Cuplikan beritanya nie : “Kapanlagi.com – Grup band Peterpan memang sensasional. Tak lama lagi, dengan formasi empat personel tersisa, Ariel Peterpan (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar), dan Reza (drum) itu akan segera merilis album berjudul Hari Yang Cerah. Saking sensasionalnya, acara peluncuran album mereka pun bakal disiarkan oleh enam saluran televisi di Indonesia. Konser sekaligus launching di Monumen Perjuangan Gazebo, Bandung. Sebelumnya, salah satu hit dari album itu, MENGHAPUS JEJAKMU, telah diputar serentak di 200 stasiun radio di Indonesia dan Malaysia.” Iya kan, selama ini belom ada band kayak gitu…

      3. Satu satunya Group Band Yg mencetak rekor MURI membuat konser marathon 24 jam di enam provinsi Ini cuplikan beritanya : “Jum’at, 23 Juli 2004 17:34 Kapanlagi.com – Grup musik Peterpan membuat sejarah baru. Grup musik asal Bandung, Jawa Barat ini sukses mencetak rekor konser maraton di enam provinsi dalam tempo 24 jam. Konser bertajuk “LA Lights Peterpan 24 Jam Breaking Record” itu ditutup di Graha Pena, Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini. Dengan prestasinya itu, Peterpan yang dikawal Ariel (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar), Andika (keyboard), Indra (Bas) dan Reza (drum) berhak dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).mulai menggelar konser di Medan, Sumatra Utara sekitar pukul 07.55 sampai 08.40 WIB. Dari sana, Ariel Cs lalu melanjutkan di Padang, Sumatra Barat sekitar pukul 10.45 hingga 11.30 WIB. Pada jam 12.55 hingga 13.40 WIB, Peterpan konser di Pekanbaru, Riau, terus Lampung pada jam 16.25 sampai 17.10 WIB. Ariel lantas membuka konser di Semarang, Jawa Tengah, sekitar pukul 19.45 dan berakhir pada 20.30 WIB. Konser Peterpan ditutup di Surabaya sekitar pukul 22.15 sampai 23.00 WIB. Meski stamina mulai menurun, Ariel dan kawan-kawan tetap nyaring mengusung lagu-lagu hits dari album pertama mereka, TAMAN LANGIT”

      4. Oh, iya waktu launching album Alexandria juga disiarkan 6 stasiun TV lho, ini album ekslusif lho, isinya OST Alexandria, n ada penukaran kupon buat ngedapetin kaset n CD terbaru… Silakan disimak beritanya : “Belum lagi habis putaran lagu di album “Bintang Di Surga” yang masih sering didengar di toko-toko kaset atau dimanapun tempat yang kita lewati, Peterpan kembali dengan album Original Soundtrack “Alexandria”. Launchingnya dibikin gila-gila-an. Jalan Dago Bandung ditutup untuk acara ini, 6 stasiun TV pun ga ketinggalan meliput acara Lauching ini. Launching yang diberi tema “Menunggu Pagi Bersama Peterpan” ini memang dibikin nggak biasa. Bayangkan ajah 6 stasiun TV yaitu SCTV, IVM, Metro TV, ANTV, Lativi, dan TVRI ikut menyiarkan secara langsung acara tersebut. Ga ketinggalan 4 kafe di 4 kota di Indonesia juga ikut mengadakan nonton bareng launching album OST Alexandria tersebut. Cafe-cafe tersebut adalah cafe Pisa Jakarta, Cafe Tio’s Semarang, Cafe Hugos Yogyakarta dan Hugos Surabaya. Jalan Dago-pun ditutup untuk acara ini. Uniknya dari acara ini, penggemar peterpan bisa beli kupon dari seminggu sebelumnya untuk mendapatkan kaset atau cd limited edition yang ada tanda tangan plus Pin Peterpan Ost Alexandria. Kupon tersebut ditukarkan setelah acara Menunggu Pagi atau setelah jam 12 malam.”

      5. Lagu “Tak bisakah” menjadi lagu indonesia pertama dan satu satunya yg dijiplak persis oleh negara india dan menjadi top disana bahkan menjadi soundtrack film india “woh lamhe”. Untuk lebih jelasnya : “BTW, buat para haters Peterpan, asal kalian tau aja ya band yg kalian benci dan hina2 ini ternyata punya penggemar fanatik di luar negeri (bukan cuma Malaysia, Singapura dan Brunei aja lho). Kalo nggak percaya nih lihat forumnya : http://arielfanforum.co.nr/ Buat Ariel haters, Ariel mungkin nggak ganteng2 banget, tapi emang aura dan kharismanya kuat. Liat aja fans dia, bukan cuma cewek2 Indonesia, bule, China, India, semua ada. Oh ya info lagi, lagu Peterpan yang dicontek India itu bukan cuma satu. Ada dua lagu yg dijiplak abis oleh penata musik film paling laris di India bernama Pritam, yaitu Tak Bisakah (Kya Mujhe Pyaar Hai) dan Di Belakangku (Aao Milo Chale). Dan gw baru aja tau ada tiga serangkai penata musik film yang dihormati karena ide2 segar dan originalnya di Bollywood sana, nama mereka Shankar, Ehsaan dan Loy (biasa disingkat SEL), ternyata mereka juga terinspirasi lagunya Peterpan “Topeng” di soundtrack berjudul “Socha Hai” yg mereka ciptain buat film India berjudul “Rock on” (film pertama India tentang perjalanan karir sebuah band rock). Cari aja lagu2 itu di youtube, kalian akan bisa dengar kesamaan konsep dan nadanya. Jadi nggak bisa dipungkiri, terlepas dari segala kekurangannya, Peterpan emang band yg fenomenal.”

      6. Ada satu lagi yg mungkin gk pernah terjadi di album band2 sebelumnya..yaitu : album bintang di surga dirilis dalam bentuk house musik lengkap seluruh lagunya !….biasanya house music itu berupa kompilasi lagu2 pilihan..tetapi ini dalam satu album lengkap dgn susunan lagu spt album aslinya. diproduksi oleh MUSICA pula. gue masih punya album house musicnya itu sampe skrg…cukup unik satu album dibuat versi house musicnya….membuktikan bahwa seluruh lagu dibintang disurga adalah HITS

      7. Dari semua judul album dan semua judul lagunya, tidak satupun yang menggunakan kata “CINTA” dan sinonimnya. Jikapun ada, itu hanya ada dalam lirik beberapa lagunya saja dan sangat jarang, tetapi “CINTA” yang digunakan tidak secara langsung mendefinisikan rasa sayang antara kaum adam dan hawa.

      8. Tema yang dibawa dalam satu albumnya juga universal, artinya tidak hanya membawa satu tema saja dan lirik-lirik yang ditulis mempunyai makna puitis yang dapat dipahami semua umur dan kalangan. Sebut saja lagu-lagu seperti “Aku dan Bintang”, “Semua Tentang Kita”, “Kita Tertawa”, “Topeng”. Lagu-lagunya simple sehingga mudah ditirukan penggemarnya, dan selalu terdapat benang merah. Menurut saya benang merah itu terdapat dalam penulisan lirik Ariel dan permainan melodi gitarnya Lukman yang sangat kreatif dan ada cirri khasnya.

      9. Selain itu, lagu “Ada Apa Denganmu” juga pernah dibuat dalam aransemen Keroncong yg dinyanyikan oleh Hetty Koes Endang dan aransemen Campur Sari yg dipopulerkan oleh Didi kempot.

      10. Satu-satunya band yang replika para personelnya dimuseumkan di museum Monas (Museum Nasional), “Kenapa kita mau dipatungin? kalau semuanya demi kepentingan sahabat Peterpan, kenapa tidak. Yang paling penting, kita merasa berterima kasih, karena mendapatkan penghargaan membanggakan dari Musica,” jelas Ariel Peterpan, 




    • fakta Pee Wee Gaskins :


      ada beberapa fakta pwg yang admin dapet dr twitter. semoga bermanfaat ^^#anniversary4PWG
      ::
      .pernah ga jadi main disekolah gara2 anak2 PWG ngeroko dikelas waktu nunggu manggung

      .crooz & gazelle adalah bagian dr perjalanan PWG sampai skrg

      .berasal dr scene underground yg biasa nongkrong di crooz dan gazelle

      .ayi pertama kali naik pesawat ke makassar bareng PWG setelah masuk PWG

      .sansan pernah kecelakaan motor & mobil sebanyak 3x dan hampir mati

      .selesai manggung pernah dibayar sama anggur merah

      .sansan skrg resmi di support ibanez

      .dochi jg punya project band lain KID ON A ROCKET RIDE

      .dochi juga punya band elektronik metal bareng ferron (arck) & rico (hellostereo)

      .ayi dulu pernah bantuin main bass diband metal jakarta MARCH

      .dulu ayi cuma bekerja di @gazellemerch sebelum dochi & san2 merekrut untuk mengisi kekosongan pd posisi bass.

      .ayi dan aldy paling musuhan sama kecoa

      .tuning gitar & bass PWG adalah drop D

      .ucay vokalis rocket rockers pernah menyumbangkan lyric buat PWG & dialbum skrg juga

      .omo paling kurang suka sama yg namanya beli sepatu, dia lebih mau beli elektronik

      .tato dr PWG berasal dr windfall & something tattoo

      .agama semua personil PWG adalah Islam

      .kebanyakan lyric PWG berasal dari journal punya dochi

      .label pertama PWG adalah knurd records

      .dochi adalah penggila Weezer, san greenday, ayi & aldy blink 182, omo metallica

      .dr keluarga broken home adalah san, ayi, omo. skrg ibu & bapa dr ayi telah berpulang ke Allah

      .sansan pernah makan dan menghabiskan langsung 10 indomie goreng

      .video klip PWG yg pertama you throw the party, we get the girls dibuat dirumah @diegoshefa

      .dulu sbelum kenal ayi pernah ga suka sama sansan, dochi

      .sansan & dochi -> jawa, ayi -> sunda, aldy -> padang/aceh, omo -> betawi

      .@kebotfiyan sempet jd teknisi gitar di PWG skrg dia ada di Vierra bantuin raka

      .awal manager PWG adalah @aditsam digantikan @ferryseptian dan digantikan reegi

      .@diegoshefa adalah org yg sering dipake alat2 bandnya sampai skrg sama PWG

      .@momo_cartoon dulunya dorks tapi karna dia jago ngerayu cewe ahirnya ikut hellcrew PWG *-_____-"*

      .@youdaterserah adalah org yg cepet bisa dalam hal apapun ahirnya ikut hellcrew PWG th2008

      .ayi dan dochi pernah kerja bareng disatu toko namanya T-lab

      .@amirPWG adalah satunya2 crew PWG yg asli dr awal sampai skrg

      .dulu omo punya bisinis organ tunggal bersama org tuanya + ibunya omo dulu adalah penyanyi

      .dulunya ada di band the side project (dochi), killing me inside (san), accidental hero (ayi) , too late to notice (omo), kacang mede (aldy)

      .dulu personil yg rambutnya gondrong sansan, omo

      .ayi adalah personil terahir yg masuk ke PWG stelah menggantikan telor

      .dafi killing me inside dan abin Ark sempet bantuin drumin PWG

      .awalnya project solo dr @PWGdochi
    • Fakta J-Rock:

      J-Rocks adalah band dari Jakarta
      yang berdiri pada 9 November
      2003 dengan personil Iman (vokal,
      gitar), Sony (gitar), Wima (bass),
      dan Anton (drum). Aliran band ini
      adalah Japanese pop/rock. Nama J-
      rocks sempat menjadi
      pembicaraan hangat di kalangan
      pecinta musik Jepang di Indonesia
      karena nama ini seakan mewakili
      genre Japanese Rock. Awalnya
      band ini bernama J-Rockstar,
      adalah ide dari sebuah stiker
      bertuliskan Rockstar, dengan
      harapan suatu saat akan menjadi
      Rockstar (bintang musik rock).
      Tambahan huruf “J” di depannya
      untuk mewakili band itu sendiri
      dengan alasan J bisa berarti
      Jepang karena umumnya mereka
      memainkan J-Music, Jakarta karena
      mereka berasal dari Jakarta, Jujur
      dalam bermusik dalam artian
      memainkan apa yang bener-bener
      mereka suka dan ingin memainkan
      musik yang ber-soul (jiwa). Nama
      J-Rockstar akhirnya disingkat
      menjadi J-Rocks karena adanya
      masalah penyebutan, sementara
      nama J-Rockstars akhirnya
      menjadi istilah untuk fans /
      penggemar J-Rocks dan biasa
      disingkat JRS. Sejak tahun 2008 J-
      Rocks mulai mengenakam kostum
      batik dengan desain modern
      namum tetap dengan dandanan
      ala harajuku, dan mempromosikan
      batik kepada kawula muda.
      Sejarah J-Rocks
      Awal Karier
      Awal 2004, J-Rocks menjuarai
      festival musik Nescafe Get Started
      2004 yang disponsori oleh
      Nescafe, Trans TV, dan Aquarius
      Musikindo. Masing-masing personil
      meraih best vocalist, best
      guitarist, best bassist, dan best
      drummer. Mereka berhasil
      menjuarai festival tersebut dan
      berkesempatan membuat album
      kompilasi Nescafe Get Started
      yang merupakan awal bentuk
      kerjasama mereka dengan
      Aquarius Musikindo. Mereka
      akhirnya berhasil meluncurkan
      album perdana nya yang bertajuk
      “Topeng Sahabat” dengan label
      Aquarius pada pertengahan tahun
      2005 dan mengisi dua lagu di
      album OST Dealova yaitu “Serba
      Salah” dan “Into The Silent”.
      Band ini semakin dikenal sejak
      munculnya album kedua Spirit, J-
      Rocks memainkan bermacam-
      macam beat dan aliran musik
      seperti Rock’n Roll (Juwita Hati),
      Waltz / Victorian (Tersesal),
      Symphonic Metal (Aku Harus Bisa),
      blues, klasik, dan lain sebagainya.
      Pada lagu berjudul “Kau Curi Lagi”
      mereka berkolaborasi gitaris
      wanita, Prisa Rianzi dan pada lagu
      “Juwita Hati” mereka membuat
      video klip di Jepang yang digarap
      oleh Hedy Suryawan. Shalvynne
      Chang, Sato & Boppy berperan
      sebagai fans yang mengejar
      idolanya sampai ke Jepang . Tidak
      tanggung-tanggung, beberapa
      kawasan di Jepang termasuk
      Shibuya & Harajuku dijadikan
      lokasi syuting Video Clip. Konsep
      yang menarik membuat Video Klip
      ini populer di Indonesia.
      Rekaman di Studio Legendaris
      Abbey Road
      J-Rocks mengukir sejarah sebagai
      band Indonesia pertama yang
      rekaman di studio legendaris
      Abbey Road, di Inggris. Proses
      rekaman dan mixing lagu-lagu
      terbaru mereka dilakukan selama
      lima hari dari tanggal 12 sampai
      16 Oktober 2008. Di studio Abbey
      Road mereka ditangani oleh Chris
      Butler, seorang sound engineer
      ternama.
      Proses rekaman untuk ketiga lagu
      J-Rocks hanya membutuhkan
      waktu selama dua hari. Di hari
      ke-3, Christ melakukan proses final
      mixing untuk lagu-lagu itu. Sambil
      menunggu, J-Rocks membuat
      video clip untuk lagu Falling in
      Love dan berfoto di zebra cross
      legendaris Abbey Road dengan
      mengenakan batik yang sudah
      mereka persiapkan dari Jakarta.
      Hasilnya J-Rocks merilis album
      ke-3, berupa mini album bertajuk
      “Road to Abbey”, dengan cover
      bergambar J-Rocks menyebrangi
      zebracross Abbey Road ala The
      Beatles. Berisi 4 lagu dan 1
      instrumental.
      Abbey Road Studio, Inggris
      Kesempatan berharga ini
      diperoleh J-Rocks karena
      memenangkan ajang “A Mild Live
      Soundrenaline 2008″. J-Rocks
      terpilih sebagai band terbaik di
      ajang tersebut karena mampu
      tampil sesuai dengan tema “Free
      Your Voice” dan berhasil
      membawa topik “Save Our Music
      and Culture”. Rekaman di Abbey
      Road Studios diharapkan bisa
      menjadi pintu gerbang go
      internasional.
      Abbey Road Studios didirikan
      pada November 1931 oleh EMI di
      “London”. Sejumlah musisi
      tersohor pernah merekam lagu
      mereka di studio itu, seperti The
      Beatles, Green Day, Muse, Oasis,
      Radiohead, Red Hot Chili Peppers,
      U2 bahkan Michael Jackson.

    • Fakta D'Bagindas:

      C.I.N.T.A, itulah lagu yang teringat jika mendengar band yang satu ini. Unsur melayu yang kental membuat band ini semakin  banyak disukai oleh para penikmat musik. Berikut fakta unik tentang band d’bagindas yang mungkin belum pernah Anda dengar.
      1. Bian sang vokalis tenyata ahli menirukan suara vokalis lain. Terbukti bahwa dia menyanyikan lagu Cinta Ini Membunuhku dan suara yang mirip sekali dengan suara Ryan d’masiv.
      2. Pengulangan kata yang lebh dari 2 kali tidak hanya terdapat pada lagu C.I.N.T.A. Banyak lagu – lagu d’bagindas lain seperti : Suka Sama Kamu , Kangen, dan Sayang yang memiliki pengulangan kata lebih dari 2 kali, bahkan sampai 4 kali. Hal ini menjadikan ciri tersendiri bagi d’bagindas.
      3. Saat produser yang mempromotori mereka mendengarkan lagu ini, sang produser tertawa saat mendengarkan lagu C.I.N.T.A karena keunikan lagunya.
      4. Bian d’bagindas adalah seorang mu’allaf. Dia pernah berkata bahwa hatinya menjadi lebih tenang setelah masuk agama Islam.
      5. Sebelumnya, band d’bagindas mengusung aliran rock. Namun setelah beraliran metal alias melayu total, orang tua mereka baru memuji mereka bermain band.
      6. Nama d’bagindas sebenarnya bukan nama yang mereka usung. Sebelumnya nama band ini adalah violin. Nama d’bagindas diberikan oleh teman mereka dan karena kedengarannya bagus, akhirnya d’bagindas-lah yang dipilih.
      7. Walaupu lagu i lagunya romantis, mereka masih menerapkan unsur – unsur komedi. Terbukti pada vodeo klip Apa yang Terjadi dan 4 Mata.
      Itulah ke-7 fakta unik dari d’bagindas.
    • fakta Zivilia:

      Tidak banyak band yang nekat tampil dengan hanya berformasikan dua personil layaknya Zivilia. Band asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini hanya beranggotakan Zulkifli atau Zhul sebagai vokalis sekaligus sintesiser piano, dan Idham Akbar sebagai pencabik bas. Untuk melengkapi lagu-lagu yang diciptakannya, selanjutnya Zhul hanya membutuhkan seorang auditional player di kursi drumer. Sebagai perkenalalan kepada publik Indonesia, Zivilia langsung menawarkan single perdananya yang berjudul “Aishiteru”.

    0 komentar:

    Posting Komentar